Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru - Candi prambanan sebagai salah satunya candi yg ada di Indonesia sebagai mahakarya kebudayaan Hindu dari masa ke-10 dengan alamat di Kecamatan Prambanan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketinggiannya yg menjulang sampai 47 mtr. itu punya arsitektur yg cantik, tdk heran banyak wisatawan dari beraneka lokasi bahkan juga luar negri yg berdatangan buat memandang kecantikan candi prambanan dengan cara segera. 

Candi prambanan sendiri ada 3 candi di halaman paling utama yakni candi Wisnu, Brahma serta Siwa, dari ketiga candi itu dilambangkan sebagai trimurti dalam keyakinan Hindu. Dari ketiga candi itu menghadap ke arah timur selanjutnya tiap-tiap candi paling utama punya 1 candi pendamping yakni Nandini, Angsa serta Garuda, ketiga candi pendamping itu menghadap ke barat, tidak cuman candi paling utama serta candi pendamping itu ada juga 2 candi apit, 4 candi kelir serta 4 candi pojok selanjutnya dihalaman keduanya ada 224 candi. Dari banyak jumlah candi yg ada membuat wisata candi prambanan disukai banyak orang baik di Indonesia ataupun luar negri. 

Harga Ticket Masuk Candi Prambanan Terbaru
Harga Ticket Masuk Candi Prambanan Terbaru

Tempat candi prambanan sendiri terdapat lebih kurang 17 km dari pusat kota Yogyakarta, ada beberapa transportasi yg dapat difungsikan buat menuju candi dari Yogyakarta, kalau kalian tdk punya kendaraan pribadi jadi jangan sampai kawatir lantaran ada kendaraan umum yg dapat difungsikan seperti Bus Trans Jogja dengan saat perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota. Sesampainya di sana kalian pastinya bakal memandang panorama yg saat indah lantaran tidak cuman arsitektur candinya yg cantik, candi itu juga dikelilingi suatu taman yg indah jadi wisatawan semakin tambah nyaman di sana. 

Hal menarik yg banyak dijalankan oleh wisatawan di sana yaitu dengan berfoto disekitaran candi serta ini sebagai hal pujaan buat yg senang fotografi, lebih-lebih selagi malam hari tiba bakal nampak panorama yg saat indah lantaran dampak lampu yg dipasang disekitaran candi. Wisata candi prambanan rata-rata bakal ramai dihari libur seperti berlibur sekolah, lebaran atau Idul Fitri serta hari libur yang lain tapi dihari umum juga sering banyak wisatawan yg mengunjunginya. 

Sebelum saat sanggup memandang keindahan arsitektur bangunan bersejarah candi prambanan pastinya pengunjung mesti membayar ongkos masuknya terlebih dulu, mengenai harga ticket masuk candi prambanan yogyakarta sanggup di lihat di bawah ini. 

Harga Tiket Candi Prambanan 

Wisatawan Lokal 
  1. Dewasa Rp. 30. 000 
  2. Anak-anak Rp. 12. 500


Wisatawan Asing 
  1. Dewasa $18 
  2. Anak-anak $9


Jam Operasional Candi Prambanan

Jam operasional atau jam buka candi prambanan di buka mulai waktu 06. 00 hingga 17. 00 WIB, dengan membayar harga ticket masuk itu beberapa wisatawan udah tdk digunakan ongkos lagi serta dapat berjalan-jalan diarea candi sembari mengambil gambar-gambar menarik.

Nah demikian kabar terkait harga ticket masuk candi prambanan, mudah-mudahan kabar ini sanggup berfungsi buat kalian yg lagi tengah mencari tempat menarik buat berlibur, terima kasih udah bertandang di hargatiketmasuk. informasi serta jangan sampai lupa buat bertandang kembali, demikian serta terima kasih.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment